Resolusi: Membangun Startup Bersama Jagoan Hosting

Dunia terus memperbaharui diri dengan menciptakan hal-hal baru. Hal ini dikarenakan adanya pertumbuhan pengetahuan dari manusia itu sendiri untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, salah satu yang menjadi primadona dalam kemajuan dunia, yaitu menciptakan teknologi. Teknologi merupakan salah satu hasil karya intelektual manusia untuk memberikan kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari atau membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang seringkali ditemukan dalam keseharian manusia. Contohnya, membuat Aplikasi Mobile berbasis iOS, Android maupun website.

Seiring kemajuan teknologi yang memungkinkan, banyaknya para pemilik modal (Founder) yang mulai mengarahkan bisnisnya secara online atau transaksinya secara online. Beberapa di antaranya, membangun startup, entah memiliki konsep marketplace, e-commerce atau hal-hal lainnya, yang jelas untuk kemajuan dari bisnis yang sedang ditekuni. Tidak hanya itu saja, para Founder pun memperhatikan atau memanfaatkan lahan basah, yang mempunyai artian bahwa mereka berani untuk menanam atau mengambil lahan tersebut, karena lahan itu memiliki prospek ke depannya lebih baik atau dilihat secara jangka pendek maupun panjang. Entah melihat dari segi konsep bisnisnya atau hal-hal lainnya. Menurut data lembaga riset Center for Human Genetic Research (CHGR), setidaknya ada 2.000 startup lokal di Tanah Air pada 2016, tertinggi di Asia Tenggara. Pada 2020, CHGR memproyeksi jumlahnya bisa mencapai 6,5 kali lipat atau 13.000 startup. Pertumbuhan startup juga terlihat dari belanja sektor teknologi informasi yang meningkat dari Rp 199 triliun pada 2015 menjadi Rp 214 triliun pada tahun lalu, yang dilansir pada halaman Kumparan. Dan di balik itu semua, ada sesuatu yang sangat mendukung, yaitu pengguna internet yang terus tumbuh.

Menurut data yang dilansir pada halaman MenKominfo menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 82 juta orang, dari jumlah pengguna internet tersebut, 80 persen di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Dengan capaian tersebut, Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia. Selain itu, Indonesia adalah “raksasa teknologi digital Asia yang sedang tertidur”. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa adalah pasar yang besar. Pengguna smartphone Indonesia juga bertumbuh dengan pesat. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Sedangkan menurut data yang dilansir pada halaman Indenpenden.id menyatakan bahwa pengguna media sosial di Indonesia terus tumbuh. Riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 132,7 juta penduduk Indonesia aktif di dunia maya. Sekitar 97 persen di antaranya aktif di media sosial. Facebook masih menempati posisi tertinggi mencapai 71,6 juta atau 54 persen.

Dengan data-data di atas merupakan salah satu faktor bahwa dunia digital sudah menguasai kehidupan masyarakat; karena banyaknya manfaat atau kemudahan yang diberikan oleh teknologi. Di era digital saat ini, adanya sebuah dorongan dari perkembangan teknologi maupun para pelaku bisnis untuk para generasi milenial untuk menjadi pelakon dalam memajukan Indonesia. Melalui perkembangan teknologi maupun dunia profesional kerja diharuskan setiap individu mampu menghadapi kompetisi global yang semakin ketat dengan mengembangkan kemampuan teknis dan akademisnya. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menjelaskan bahwa keberadaan generasi milenial atau biasa juga disebut generasi Y merupakan potensi besar dalam pengembangan ekonomi Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai generasi mileneal dapat memberikan harapan terhadap perkembangan ekonomi digital, yang dilansir pada halaman Kominfo. Oleh karena itu, penulis pun ingin meramaikan dunia digital dengan membangun Startup di bidang pariwisata guna memajukan Indonesia serta mewujudkan cita-cita negara.

Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditi minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Berdasarkan data tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.  Sekitar 59% turis berkunjung ke Indonesia untuk tujuan liburan, sementara 38% untuk tujuan bisnis, yang dilansir pada halaman Wikipedia Indonesia. Selain itu, informasi yang peroleh oleh penulis bahwa pemerintah maupun lembaga/organisasi yang sedang gencar-gencarnya memperkenalkan wisata-wisata di Indonesia ke penduduk lokal maupun asing guna memberikan nilai tambah pada sebuah daerah di Indonesia. Dengan adanya sebuah dorongan untuk berpikir ke depan demi negara dan bangsa, penulis memutuskan untuk mendirikan sebuah startup bidang Pariwisata, yang bernama Jakarta – Tangerang Backpacker lalu disingkat menjadi JATAKER.

Dalam pendirian startup ini cukuplah unik, karena dengan bermodal kecil tetapi memiliki potensi yang besar. Rata-rata dari semua para Founder (Pemilik) pasti akan mengalami susah tidur, karena akan ada namanya tidur pagi dan bangun pagi, untuk melihat aspek apa yang mengalami perubahan, kesalahan ataupun hal lainnya. Tidak hanya itu saja, akan ada namanya bakar uang, yang dimaksud adalah media promosi untuk memperkenalkan startup yang kita dirikan kepada masyarakat. Ada beberapa yang menganggap bahwa pendirian startup itu mudah; kalau punya uang, pasti berjalan. Tetapi, sesuai kenyataan itu cukuplah sulit dan harus tahan banting, karena ada yang harus dipertimbangkan dari segi perancangan, metode yang digunakan, bahasa pemograman yang digunakan, database yang digunakan dan hal-hal penunjang dalam mendirikan startup, hal ini untuk keberlangsungan startup secara jangka panjang maupun jangka pendek; kita harus pintar membaca pasar kita, atau kita sebagai pelopor pada pasar kita.

Penulis pun memanfaatkan kehadiran Jagoan Hosting untuk memberikan sebuah jembatan kepada Aplikasi JATAKER atau melancarkan pendirian dari startup ini. Dikarenakan Jagoan Hosting memberikan sebuah penawaran menarik untuk menunjang kehidupan di masa depan. Tidak hanya itu saja, Jagoan Hosting pun mengajak masyarakat luas untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menghasilkan uang sehingga angka pengangguran di Indonesia berkurang; karena berpikir kreatif dan inovatif sangat diperlukan untuk menghadapi persaingan dunia. Maka, jangan buang waktumu atau terus menunggu sampai idemu sudah dipakai oleh orang lain; bergeraklah untuk merebut pasarmu atau bisa dikatakan eksekusi itu sangat penting di saat ide itu sudah matang.

 

Jagoan Hosting
Sumber: Jagoan Hosting

Jagoan Hosting merupakan sebuah layanan hosting yang menggunakan teknologi Cloud Hosting dan memiliki kualitas yang tinggi di Indonesia. Definisi Cloud hosting dari Wikipedia Indonesia yaitu gabungan pemanfaatan teknologi komputer (‘komputasi’) dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’). Awan (cloud) adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Ada beberapa kelebihan dari layanan yang ditawarkan oleh Jagoan Hosting , sebagai berikut:

1. Layanan Support Profesional 24/7

Sumber: Pixabay

JagoanHosting berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik bagi Anda dan senantiasa tanggap serta profesional terhadap segala kebutuhan Anda. Kami siap melayani Anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

2. Harga Sangat Terjangkau

Jagoan Hosting
Sumber: Jagoan Hosting

Melalui Hosting Murah, kami senantiasa berusaha memberikan layanan terbaik dengan standar layanan internasional untuk menghemat biaya Anda tanpa mengurangi kenyamanan Anda.

3. Full Control Access

Fitur
Sumber: Liputan6

Pada setiap pembelian Linux Hosting di JagoanHosting, Anda akan mendapatkan sebuah cPanel yang memudahkan perawatan website Anda, dengan dukungan berbagai bahasa serta fasilitas Unlimited (SubDomain, email, ftp, database) & berbagai fitur handal lainnya. Selain itu,  JagoanHosting menyediakan Domain Murah untuk menunjang kebutuhan costumer.

4. Server dan Network yang handal

Performa
Sumber: Google

JagoanHosting pun menghadirkan server dengan konfigurasi handal yang ditempatkan bertetangga dengan server-server kelas dunia, seperti server Akamai (Google, Yahoo) di data center kelas dunia, Indosat Data Center Jakarta.

5. Jaminan Uang kembali dan network uptime 99%

Sumber: Pixabay

JagoanHosting akan memberikan jaminan uang kembali selama 30 hari dan jaminan 99.9% network uptime sebagai komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik berkelas internasional.

6. Pembayaran Mudah

Jagoan Hosting
Sumber: Jagoan Hosting

Selain melalui pembayaran melalui transfer bank atau penggunaan kartu kredit, bahwa ada keunggulan lainnya dari JagoanHosting, pemesanan bisa dilakukan melalui pembayaran di Indomaret akan memudahkan calon pengguna layanan Hosting Murah Indonesia.

7. Testimoni Positif

Testimoni
Sumber: Jagoan Hosting

Banyaknya testimoni yang positif itu menandakan bahwa layanan Hosting Murah Indonesia di JagoanHosting adalah yang terbaik dan tidak mengecewakan.

Dan kesimpulan pada pembahasan kali ini adalah JagoanHosting sebuah raja yang menyediakan layanan Hosting Murah Indonesia dengan teknologi Cloud Hosting yang tidak dapat diragukan atas kualitas yang diberikan, sehingga penulis memberikan angka 4.9/5 untuk layanan di JagoanHosting. Sehingga penulis dapat membangun sebuah startup dan mendirikan sebuah stand JATAKER di pameran aplikasi. Cuplikan videonya berada di bawah ini:

Untuk mengakhiri pembahasan kali ini, jangan lupa untuk ikuti perkembangan dari JagoanHosting yang memiliki peranan dalam membangun negeri, dengan mengikuti akun media sosial di bawah ini:

Dan artikel ini diperuntukkan dalam lomba yang diselenggarakan oleh JagoanHosting . Untuk informasi lombanya berada DI SINI atau banner di bawah ini:

http://bit.ly/waktunyamoveonsob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *