KOPI: Ketika Otak Perlu Inspirasi

Rumah seorang penulis adalah menulis. Rumah seorang pustakawan adalah membaca dan rumah seorang sastrawan adalah melakukan kedua hal tersebut. Menulis dan membaca tak akan lepas dari kehidupan dunia sastra, karena ia saling berkesinambungan; saling melengkapi. Sebelum menulis, aku harus membaca dan sesudah membaca, kuharus menulis; karena bagiku, menulis adalah metode dalam mendekatkan diri sendiri. Aku ada, di saat karyaku menyebutkan pengarangnya dan aku mati, di saat kegelisahan tidak diselamatkan sedemikian rupa.

Ilmu pengetahuan selalu mengajarkanku tentang memaknai kehidupanku sendiri. Karena aku akan tertinggal, jikalau aku tidak bisa beradaptasi pada kebaharuan dan cara efektif untuk beradaptasi adalah membaca. Benda mati tersebut mampu memperbaharui ilmu pengetahuan yang akan kita gali. Tetapi jikalau kita telah mendapatkannya, jangan membuat diri kita angkuh. Karena keangkuhanmu akan menjadi petaka dalam hidupmu sendiri. Sehingga kunobatkan membaca dan menulis adalah aktivitas yang tidak bisa jauh dari duniaku, karena aku senang mencari kebahagiaan di dalam aksara; entah dalam menulis karya ataupun membaca.

Terkadang, dalam proses menulis mendapatkan sebuah kebuntuan sehingga kita tidak melanjutkan tulisan kita atau hendak ingin menulis tetapi bingung dalam mengatur tata letak, penggunaan gaya bahasa, alur ceritanya ataupun hal-hal lainnya, sehingga kehadiran kopi sebagai penunjang daya pikir kita bekerja atau mencari inspirasi; karena setiap tetesannya mengundang kenikmatan, apalagi kopi hitam dari Kapal Api , meskipun pahit tetapi ia memberikan arti setiap perjalanan dalam menemukan inspirasi, karena hidup ini layaknya seperti kopi yang di mana pahit dan manis bersatu dalam secangkir kemesraan. Dalam menunjang kebutuhan sehari-hariku dalam menciptakan karya tulis serta teman diskusi pun kuharus membeli se-dust Kopi Kapal Api selama satu bulan, karena ia benar-benar setia dalam menemani kebutuhan pikiran.

Sumber: Dokumen Pribadi

Kopi Kapal Api jelas lebih enak dan telah menjadi teman asik dalam menemukan inspirasi, karena kejujuran di dalam pekatnya membuatku berpikir kreatif serta merasa bahagia setiap tetesannya. Selain itu, setiap pagi, siang, sore hingga malam; ia tetap setia menemani aktivitas sehari-hariku, karena aroma Kapal Api begitu harum dan menggoda. Setiap satu kemasan yang kutuang di dalam gelas lalu kuseduh terkandung dari biji kopi arabika dan robusta pilihan sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi, dan membuat lidah para penyuka Kopi Kapal Api  bergoyang.

Sumber: freepik

Kenapa aku harus memilih kopi hitam dari Kapal Api ?

1. JELAS NIKMATNYA

Kopi kapal api ini sudah jelas nikmatnya, karena aku telah membuktikan sendiri selama bertahun-tahun; rasanya tidak pernah berubah, ia tetap menggoda dan setia dalam menemukan sebuah inspirasi serta teman asik saat diajak berdiskusi.

2. MERANGKUL PERTEMANAN

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengumpulkan teman-teman, cukup menaruh segelas kopi kapal api; maka yang jauh akan semakin dekat, dan yang dekat akan semakin akrab. Kopi kapal api memang paling asik untuk mencari keceriaan dalam sebuah perkumpulan (tongkrongan).

3. DIJAMIN HALAL

Kehalalan dari kopi kapal api tidak perlu diragukan lagi, karena semua produk kapal api sudah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga produk dari kapal api aman untuk dikonsumsi.

4. PRAKTIS

Kemasan kopi kapal api dapat dibawa kemana-mana alias praktis, jadi ia dapat menemani aktivitas kita sehari-hari; saat bekerja, kuliah bahkan sekolah pun bisa dinikmati saat waktu istirahat.

5. KEAMANAN

Setelah mendapatkan sertifikat halal, kopi kapal api juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005 dari Badan Sertifikasi Lloyd, serta terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan hal ini, kualitas dari kopi kapal api pun terjamin karena sudah melakukan pengecekkan laboratorium.

6. VARIAN RASA

Kopi kapal terus memanjakan para konsumennya dengan menciptakan varian rasa setiap produknya; Kopi Kapal Api Mix, Kopi Kapal Api Susu, Kapal Api Special Kemasan Sachet, Kapal Api Special Kemasan Ekonomis, Kapal Api White Coffee Premium dan lain sebagainya.

Aku telah membuktikan sendiri tentang kenikmatan kopi kapal api, karena #KapalApiPunyaCerita dalam menyajikan kenikmatan setiap secangkir kemesraan serta tidak ada kebohongan di dalam kepekatannya. Aku juga punya video tentang cara menikmati kopi kapal api, seperti di bawah ini:

Untuk menutup perjumpaan kita kali ini, jangan lupa untuk ikuti perkembangan kopi kapal api, dengan mengikuti semua akun media sosialnya, di bawah ini:

  1. Youtube Channel Kopi Kapal Api
  2. Facebook Kopi Kapal Api
  3. Twitter Kopi Kapal Api
  4. Instagram Kopi Kapal Api

Pict utama: freepik

 

5 Comments

  1. Selamat Sore. Seorang teman memberikan link blog ini saya
    terdampar ke blog ini, setelah menghabiskan waktu cukup lama membaca ternhata postingannya cukup informstif
    dan banyak postingan yang sangat banyak manfaatnya.

    Mohon Izin komedn dan share beberapa artilel ke sosial media saya ya sekalian biar blpg anda tambah banyak visitornya.
    Mudah mudahan seloalu di perbaharui terus yya blognya.Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *