Prestasi Menulis

Menulis merupakan sebuah kegiatan yang seringkali dilakukan oleh seseorang, yang biasanya disebut sebagai penulis. Tetapi, aku bukanlah seorang penulis; karena menjadi seorang penulis memiliki tanggung jawab yang berat. Aku hanya menyukai dunia tulis menulis setelah membaca halaman demi halaman buku yang seringkali kugenggam hingga berlarut-larut serta mencari kebahagiaan di dalam aksara. Sebab, dengan buku, aku bisa mencintai diriku, karena ia memberikan aku sebuah pandangan kehidupan dan masih banyak manfaat dengan membaca buku.

Salah satu manfaat yang buatku bangga pada diriku, aku telah menyelamatkan diriku dari kebodohan. Buku memberiku kehidupan dan kehidupan terangkum di dalam buku. Di dalam kata-kata yang terangkai indah bahwa pada dasarnya seorang penulis mencurahkan hatinya agar pesan yang dititipkan dalam karyanya, mendarat ke hati pembaca; selain itu, penulis mempunyai cinta pada kehidupan manusia dan terkadang ia peka terhadap lingkungan sekitarnya, sebab senjata yang mematikan adalah kata. Kata mampu mengubah pandangan manusia untuk menggerakkan dunia, oleh karena itu, bahwa untuk menjadikan kata yang mematikan dipastikan penulis melakukan penelitian dari berbagai titik untuk memasukan ruh kepada tulisannya.

Oleh karena itu, membaca dan menulis adalah kegiatan yang tidak dapat terpisahkan; karena kedunya saling melengkapi dan menghargai dari pemikiran orang lain. Dengan hal ini, aku akan memberikan sebuah motivasi dalam kecintaanku terhadap dunia tulis menulis, dan kepekaanku terhadap lingkungan di sekitarku; melalui ide yang kuselamatkan dengan tindakan nyata, dan berakhir sampai ke podium juara.

Aku ucapkan terima kasih telah membaca, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *