Tindakan Nyata yang Dibutuhkan

Jiwa ini menangis di saat menghargai atau mengenang jasa pahlawan hanya sehari dalam setahun. Kurasa itu hanya membuat air mataku terus jatuh berguguran; ketika aku melihat para penerus bangsa berlomba-lomba menjadi simpatisan atau menjadi buntut hanya mengikuti arah tubuh kehidupan.

Dalam kehidupan nyata, beberapa veteran bersusah payah untuk bertahan hidup dengan berjalan dan berharap adanya pertolongan untuk memberi sesuap nasi yang ditelan pada hari di saat ia mencari, sedangkan kita lebih peduli di dunia maya dengan membuat poster, kutipan serta hal-hal lainnya untuk membuat seseorang berkesan.

Seandainya mereka tahu, bahwa para veteran ingin menikmati di masa tuanya untuk beristirahat bukan bekerja hanya untuk bertahan hidup dan semoga segala ucapan yang seringkali kamu keluarkan melalui dunia maya, adanya sebuah tindakan nyata untuk menyejahterakan mereka di masa tuanya. Kuberharap setelah melewati hari pahlawan bahwa rasa peduli terhadap jasa pahlawan tidak pernah pudar bahkan terus tumbuh hingga Tuhan merindukan kita untuk pulang.


Pict: kompasiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *