Bosch: Solusi Cerdas Dalam Memilih Suku Cadang Berkualitas

Produksi kendaraan di Indonesia terus melesat tajam, dikarenakan adanya sebuah dorongan dari kebutuhan manusia untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Selain itu, kehadiran kendaraan tidak akan lepas dengan sebuah suku cadang untuk melakukan perawatan pada kendaraan tersebut, sehingga kendaraan dan suku cadang melesat tajam secara bersamaan. Dari data yang dirilis Gaikindo, total produksi mencapai 319.241 unit, naik sekitar 11,97% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yang hanya sebanyak 285.093 unit, yang dilansir pada halaman otomotif bisnis dan sejak tahun 2015-2016, ekspor suku cadang dan kendaraan bermotor tumbuh 8%, dari US$ 5,4 miliar menjadi US$ 5,8 miliar. Sedangkan, hingga periode Januari-Februari 2017, nilai ekspor produk ini naik 42%, dari US$ 733 juta menjadi US$ 1,9 miliar, yang dilansir pada halaman Tribun News. Dengan adanya pelonjakan produksi kendaraan maupun suku cadang, bahwa produsen kewalahan dalam menerima orderan, sehingga kehadiran oknum yang memanfaatkan keadaan untuk memasarkan produk palsu atau memproduksi produk yang tidak sesuai standar dan kebanyakan hal tersebut terjadi pada suku cadang sebuah kendaraan atau kita merasa tertipu dengan kualitas yang diberikan. Penulis pernah mengalami hal tersebut, untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara; bahwa penulis diharuskan untuk melakukan perawatan pada kendaraan sehingga diganti salah satu suku cadang yang sudah rusak, tetapi tidak sampai dua bulan bahwa suku cadang tersebut kembali rusak sehingga penulis memutuskan untuk menggunakan suku cadang dari Bosch Indonesia.

Sumber: Wikipedia

Bosch: Solusi Cerdas Dalam Memilih Suku Cadang Berkualitas merupakan sebuah informasi dalam memilih suku cadang yang berkualitas. Bosch Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan  suku cadang yang sesuai dengan keperluan kamu untuk setiap power tool. Suku cadang dari Bosch solusi berkendara aman dengan merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas. Selain itu, Bosch adalah teknologi dari jerman untuk kendaraan asia, sehingga kualitasnya terjaga untuk kamu yang ingin berkendara secara aman tanpa adanya kendala. Adapun katalog-katalog dari Bosch yang ditawarkan untuk para calon konsumen, sebagai berikut:

1. Aki

Aki
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/batteries

Tahun 1922, Bosch menorehkan sejarah dimulainya produksi aki. Berawal dari produksi aki untuk kendaraan penumpang dan off-highway, Bosch terus mengembangkan lini produknya untuk industri otomotif di seluruh dunia. Pada era modern ini, kendaraan dilengkapi dengan berbagai macam komponen mesin yang memerlukan dukungan listrik yang besar dan kuat sehingga kekuatan aki sangatlah penting untuk kendaraan saat ini. Aki Bosch memberikan performa yang lebih baik dan dapat diandalkan untuk berbagai jenis kendaraan termasuk kendaraan dengan Start-Stop System dan Alternator Management System. Dan berikut jenis tipe aki dari Bosch: SM Mega Power, 2W M6 Mega Power Ride, Hightec AMS, Hightec AGM, C3 Battery Charger, C7 Battery Charger dan informasi tentang spesifikasinya bisa lansung mengunjungi di sini.

2. Sistem Pengereman

Sistem Pengereman
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/brakes

Bosch mulai memproduksi komponen rem sejak 1972 dengan standar kualitas yang terbaik. Komponen rem Bosch menambah keamanan dan kenyamanan anda dalam berkendara. Dan jenis dari sistem pengeraman di Bosch, yaitu: Cakram Rem, dan Kampas Rem Belakang. Untuk kamu untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

3. Filters

Filters
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/filters

Kamu tidak boleh mengabaikan perlindungan untuk kendaraanmu. Bosch memberikan beragam jenis filter untuk berbagai macam kendaraan dan tipe mesin yang berbeda. Cocok digunakan untuk beragam sistem kendaraan. Untuk jenis pada filter di Bosch, seperti: Filter udara, filter kabin, flter bahan bakar dan oil filter. Untuk kamu mau mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

4. Klason

Klakson
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/horns

Pada 1913, Bosch mematenkan klakson otomotif pertamanya di dunia. Bosch horns are original equipment in vehicles made by many renowned vehicle manufacturers. Bosch continues technological advancements in horns that offer powerful sound, high durability, broad applicaton and ECE compliance. Jenis klakson dari Bosch, yaitu: Disc Horns, Fanfare Horns, dan Compressor Trumpets. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

5. Lampu

Lampu
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/lighting

Sistem penerangan Bosch memuaskan kebutuhan anda dengan memberikan standar tertinggi dan menawarkan produk terbaik untuk penggunaan di segala jenis kendaraan. Rangkaian produk penerangan Bosch meliputi lampu interior kendaraan, lampu samping, lampu auxiliary, rotating beacons dan banyak ragam jenis lampu lainnya. Dengan inovasi yang semakin berkembang, Bosch turut berkontribusi dalam meningkatkan keamanan dalam perjalanan anda. Jenis dari lampu di Bosch, yaitu: Standar (Clear/Truck Light/Blubs Kits), Fungsi tambahan (Plus view/Long life/rallye), Estetika (Sportec Bright, Fusion Bright, Start Bright, All Weather Plus) dan HID. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

6. Busi

Busi
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/spark-plugs

Busi Bosch adalah pilihan utama bagi produsen kendaraan, teknisi dan pecinta dunia otomotif di seluruh dunia. Bosch merancang setiap busi untuk memenuhi kebutuhan bagi setiap jenis mesin yang berbeda sehingga performa dan kemampuan kendaraan anda tetap terjaga. Jenis busi di Bosch, yaitu: Stardart, Super 4, Platinum, Double Platinum dan Double Iridium. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

7. Wiper

Wiper
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/wipers

Wiper Bosch dapat dipercaya untuk kemampuan penyapuan yang sempurna walaupun dalam kondisi cuaca yang ektsrim. Jenis wiper di Bosch, yaitu: Advantage, Clear Advantage, Aerotwin dan Aerotwin plus. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

8. Pelumas

Lubricants
Sumber: http://az.bosch-automotive.com/in/lubricants

Pelumas Bosch memastikan mesin anda tetap terjaga dengan performa yang optimal. Jenis dari pelumas Bosch, yaitu: SN 5W30 Premium X7 / SN 5W40 Premium X7, SN 10W30 Mega X6 / SN 10W40 Mega X6 dan SL 20W50 Super X3 / SL 15W40 Super X3. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi Di sini.

Sumber: Anzac Automotive

Selain dari suku cadang yang ditawarkan oleh Bosch bahwa adanya sebuah service dengan menghadirkan para mekanik ahli dari Bosch Car and Diesel Service siap membantu memperbaiki kerusakan kendaraan anda bahkan memberikan saran terbaik sesuai kebutuhan anda. Bosch Car and Diesel Service mendapat dukungan langsung dari Bosch yang merupakan pemasok terkemuka peralatan otomotif di dunia. Untuk mengetahui informasi-informasi lebih lanjut mengenai Bosch Indonesia, kamu jangan lupa mengikuti akun media sosialnya biar kamu update, di bawah ini:

Kesimpulannya adalah berhati-hati dalam memilih suku cadang untuk perawatan kendaraan Anda, karena akan merusak mesin kendaraan ataupun hal-hal lainnya, sehingga penulis memutuskan untuk menggunakan suku cadang dari Bosch Indonesia dalam perawatan kendaraan, karena performanya berkualitas dan tidak merusak kendaraan bahkan penggunaannya tahan lama.


*Data-data penting melalui Bosch Indonesia

*Pict Utama: Supplychains Magazine

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *