Kelahiran Generasi Milenial di Era Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi yang berkembang sangat pesat, maka adanya perubahan gaya hidup manusia; dikarenakan adanya transformasi dari awalnya manual dan kini secara otomatis atau menggunakan teknologi, salah satu transformasinya yaitu cara berkomunikasi massa untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini adanya sebuah dorongan dari daya pikir manusia yang semakin maju; karena manusia menciptakan teknologi untuk mempermudah manusia lainnya untuk menikmati kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah Gadget. Gadget merupakan alat teknologi yang kecil tetapi memiliki fungsi khusus; berselancar di internet, berkomunikasi dan lain sebagainya. Penulis akan memberikan revolusi teknologi dahulu dan sekarang melalui video di bawah ini:

Source Video: Albert Neymar

Dari video di atas bahwa banyaknya perubahan teknologi dahulu sama sekarang, hal ini disebabkan banyaknya tokoh-tokoh penting yang berkontribusi dalam menciptakan karya; berupa Teknologi. Dan saat ini, kita memasuki di era digital atau teknologi yang tidak lagi manual yang dilakukan oleh manusia serta memiliki karakteristik yang memanipulasi dengan sebuah jaringan internet.

Menurut data yang dilansir pada halaman MenKominfo menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 82 juta orang, dari jumlah pengguna internet tersebut, 80 persen di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Dengan capaian tersebut, Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia. Selain itu, Indonesia adalah “raksasa teknologi digital Asia yang sedang tertidur”. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa adalah pasar yang besar. Pengguna smartphone Indonesia juga bertumbuh dengan pesat. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Sedangkan menurut data yang dilansir pada halaman Indenpenden.id menyatakan bahwa pengguna media sosial di Indonesia terus tumbuh. Riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 132,7 juta penduduk Indonesia aktif di dunia maya. Sekitar 97 persen di antaranya aktif di media sosial. Facebook masih menempati posisi tertinggi mencapai 71,6 juta atau 54 persen.

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih dominan dalam menggunakan Mobile (Gadget) dan Komputer dalam menggunakan Internet sebagai penunjang medianya. Dengan presentanse Mobile dan Komputer sebesar 50.7%, Mobile 47.6% dan Komputer 1.7% , hal ini menunjukkan bahwa Mobile bisa dikatakan sebagai media yang dominan dalam mengakses internet.

Sedangkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan bahwa pengguna Smartphone sebanyak 67.8%, Komputer / PC sebanyak 14.7%, Laptop sebanyak 12.6% dan Tablet 3.8% yang mengakses internet melalui berbagai macam browser dengan presentase Google Chrome yang berada di puncak atas sebanyak 66.6% ini menyatakan bahwa pengguna Internet masih berdominan oleh pengguna smartphone atau gadget.

Dari data-data di atas merupakan ada beberapa faktor pendukung bahwa Gadget selalu berada di posisi atas; dikarenakan gadget dirancang sedemikian rupa atau fleksibel sehingga dapat dibawa kemana-mana. Selain itu, gadget memiliki manfaat lain, yaitu mempelancar komunikasi, mengakses informasi, hiburan, wawasan bertambah dan gaya hidup. Seperti yang sudah diketahui bahwa pada saat ini perkembangan gadget di Indonesia memiliki pertumbuhan yang sangat pesat atau peminat gadget dari tahun ke tahun terus bertambah serta tidak memandang usia atau semua golongan. Dahulu gadget yang menjadi idaman banyak kalangan, yaitu Nokia dan saat ini banyak pesaing-pesaing yang datang untuk meramaikan dunia teknologi dengan menawarkan Sistem Operasi yang baru saja dirancang, berupa Android, iOS maupun Blackberry.

Terutama berawal dari bermerk Blackberry yang mengguncang pasar gadget di Indonesia, dikarenakan fasilitas dari Blackberry messenger atau BBM. BBM merupakan salah satu keunggulan dari Blackberry dalam berkomunikasi, media sosial ini hampir sama dengan facebook namun berbeda dalam menjalannya. Tetapi, seiring berjalannya perkembangan teknologi bahwa Blackberry mendapatkan ancaman yang serius oleh para pesaingnya Android dan iOS yang mulai menguasai pasar gadget di Indonesia sehingga hasil pendapatan dari Blackberry pun kian menurun sehingga mereka tidak lagi tampak dalam memasarkan produknya di toko offline maupun online di Indonesia. Dari perkembangan gadget di Indonesia yang pesat dikarenakan adanya faktor pendukung karena beberapa masyarakat menganggap bahwa menggunakan gadget sudah menjadi kebutuhan hidup untuk menunjang aktivitas sehari-hari bahkan ada juga untuk menunjang gaya hidup, apalagi bagi para penggila gadget dengan sistem operasi yang canggih beserta fasilitas pendukung lainnya sehingga Indonesia menjadi pemasok dari produk gadget yang masuk ke Indonesia dari berbagai negara; terutama china, yang seringkali memasarkan produknya ke Indonesia.

 

Selain itu, ada faktor pendukung lainnya yaitu kehadiran Generasi Milenial yang sangat peka terhadap teknologi atau ada sebuah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan; maka ia akan menggunakannya. Hal itu, generasi milineal sangat mendukung penuh oleh berbagai macam teknologi yang baru saja keluar, apalagi mereka tidak bisa lepas dari teknologi sehingga generasi ini bisa dikatakan memiliki potensi dalam memajukan Indonesia melalui teknologi.

Sumber: dalduksulbar

Kelahiran Generasi Milenial di Era Perkembangan Teknologi merupakan informasi mengenai peran generasi milenial dalam menghadapi perkembangan teknologi. Generasi milenial memiliki peran dalam memajukan negara melalui teknologi; dengan inovatif, kreatifitas serta kepekaan yang mereka punya menjadi tolak ukur dalam membangun atau mendorong generasi milenial dalam menghadapi era perkembangan teknologi; terlebih lagi bahwa generasi ini selalu berada di puncak paling teratas dalam penggunaan gadget; entah dalam menjalankan bisnisnya, berkomunikasi ataupun hal-hal lainnya. Adapun peran-peran generasi milenial dalam memajukan Indonesia, yaitu:

  1. Menciptakan konten-konten positif dengan bernuansa damai melalui menulis artikel melalui website ataupun hal-hal lainnya.
  2. Berkontribusi dalam era baru di dunia Industri atau bisa dikatakan menjalankan sebuah bisnis online perorangan maupun kelompok.
  3. Berkontribusi dalam era baru di dunia ekonomi kreatif atau bisa dikatakan membuka kesempatan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan atau membuka lowongan pekerjaan.
  4. Menciptakan peluang bisnis baru melalui teknologi.
  5. Menjadikan gadget sebagai mesin uang yang terus mengalir.

Beberapa peran di atas merupakan sebuah pemikiran penulis mengenai peran-peran generasi milenial dalam memajukan Indonesia serta mewujudkan cita-cita. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan hidup bahwa manusia tidak akan pernah melewatkan sebuah diskon; dikarenakan diskon itu sebuah momen yang ditunggu setiap manusia. Oleh karena itu, penulis ingin memberikan rekomendasi mengenai situs tempat kamu bisa mencari jutaan produk melalui penawaran diskon maupun promo menarik dari online store favorite kamu, yaitu: Excite Shop .

APA SIH EXCITE SHOP ?

Excite Shop adalah situs tempat kamu bisa mencari jutaan produk, penawaran, promo, dan diskon menarik dari online store favorit kamu. Bukan hanya itu, jika kamu melakukan pembelian melalui Excite Shop, kamu akan mendapat Point Reward untuk setiap transaksi belanja. Point Reward yang kamu kumpulkan dapat ditukar dengan berbagai merchant menarik seperti pulsa, voucher belanja, dan produk menarik lainnya, yang dilansir pada halaman Excite Shop.

BAGAIMANA CARA MENJADI MEMBER ?

1. Mendaftar pada button ‘Register’

Langkah pertama, kamu kunjungi Formulir Pendaftaran lalu kamu isi data diri sesuai identitas aslimu dan kalau sudah langsung pilih button ‘Daftar’.

2. Verifikasi Data Diri

Setelah mendaftar, maka anda akan menuju ke halaman diri kamu sesuai identitas yang sebelumnya di daftarkan. Setelah itu, kamu mengisi Captcha untuk memastikan bahwa kamu bukan bot. Dan jika sudah benar langsung pilih ‘Ok’ dan kalau datanya salah tinggal pilih ‘Ubah’.

3. Verikasi Selesai

Di saat kamu telah pilih button ‘Ok’ , nanti kamu diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat sms pada nomer yang kamu masukkan ketika kamu mendaftar dan di saat sudah memasukkan, maka verikasi data diri kamu telah berhasil.

4. Halaman Utama

Jika semuanya sudah dilakukan, maka sistem akan menampilkan halaman utama ‘Member’ dengan penawaran yang menarik untuk kamu serta kamu akan mendapatkan 3.000 Point untuk pendatang baru.

APA AJA KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN EXCITE SHOP ?

1. Diskon Hingga 500Rb

Sumber: KRJogja

Dengan belanja produk digital elektronik maupun otomotif, maka kamu akan mendapatkan diskon hingga 500rb. Jadi terbayang bahwa kamu bisa menghemat lebih banyak.

2. Hujan Point

Sumber: Bareksa

Jika kamu seringkali beli voucher di Excite Shop, maka semakin banyak point yang didapatkan dan jikalau point yang dikumpulkan sudah banyak, maka semakin dekat hadiah menarik yang didapatkan.

3. Voucher Belanja

Sumber: Media Konsumen

 

Kamu bis menggunakan Voucher belanja untuk mendapatkan diskon 34% untuk memiliki PS4 Watch Dog 2. Dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Excite Shop, maka penulis memberikan sekilas tentang situs tersebut melalui video di bawah ini:

Dan untuk mengenal lebih lanjut tentang Excite Shop, maka kamu harus mengikuti akun media sosialnya agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik tentangnya, di bawah ini:

  1. Instagram Excite Shop
  2. Facebook Excite Shop
  3. Twitter Excite Shop

Pict Utama: MySharing

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *