CARA AMPUH UNTUK MOVE ON

Cinta memang masih asik untuk dibicarakan; ia tidak akan lepas dari kehidupan manusia. Cinta memberikan arti atau pelajaran dalam hidup, dengan kata cinta maka yang terlintas adalah sebuah luka atau bahagia. Dua faktor penentu keberhasilan atau kegagalan seseorang dalam bermain atas nama cinta. Luka yang selalu datang tepat waktu untuk memberikan pelajaran hidup agar kita tidak masuk pada jurang yang sama (orang yang berpikir), tetapi luka juga dapat memutuskan semangat seseorang (orang yang tidak berpikir). Bahagia yang selalu datang saat diperlukan atau dibutuhkan, karena kebahagiaan hanya diperoleh sosok pejuang atau tidak pantang menyerah.

Seringkali seseorang yang bermain atas nama cinta hanya berujung luka sehingga sulit untuk melupakannya, padahal keberhasilan atau kegagalan cinta itu dari pihak pemainnya dan cinta itu suci, maka ia tidak bersalah. Jangan sesekali menyalahkan cinta karena kamu seringkali terluka, daripada terus terluka karena tidak mampu melupakan seseorang, saya memiliki beberapa cara untuk melupakan kenangan di masa lalu:

1. HAPUS CONTACT

Dari sebuah penelitian yang saya lakukan, beberapa orang yang putus cinta itu menghapus contact atau memblokir contact dari masa lalu, karena menurut mereka adalah sebuah cara efektif untuk tidak mengenang kehidupan di masa lalu. Tetapi, menghapus contact atau memblokir contact ini bersifat sementara atau hanya sekedar dalam metode melupakan. Karena jikalau masih menyimpan contactnya, maka semakin sering melakukan kegiatan stalking pada sosok di masa lalu dan teringat oleh kenangannya.

2. JANGAN LEWATI JALAN SAMA

Pasti kita pernah jalan bersama dengannya ke suatu tempat. Selama perjalanan, akan ada canda maupun taw ayang menghiasi perjalanan menuju tempat tujuan. Biasanya, kenangan itu datang secara tiba-tiba di saat kita melewati jalan bersama dengan sosok di masa lalu.

3. HAPUS FOTO DENGANNYA

Menurut beberapa sumber yang kutemui bahwa menghapus foto dengannya adalah  sesuatu yang cukup efektif karena di saat kita membuka handphone atau laptop yang berisi kebahagiaan di masa lalu, maka akan selalu teringat dengan dirinya atau gagal move on.

4. HINDARI KEGELAPAN

Jangan seringkali menyendiri di dalam kamar atau tempat yang membuatmu teringat (melamun) pada masa-masa di masa lalu. Silahkan menambah kesibukkanmu agar terhindar kesepian yang membuatmu mengingat masa-masa di masa lalu.

5. KUMPUL SAMA TEMAN MAUPUN KELUARGA

Biasanya orang yang patah hati, lebih senang berkumpul bersama teman maupun keluarga untuk menghibur dirinya yang sedang berduka. Karena manusia adalah makhluk sosial jadi butuh sebuah seseorang untuk menjadi kawan bicara.

6. JALAN KE MALL

Pada akhirnya, seseorang yang patah hati lebih senang berkunjung di tempat keramaian seperti mall untuk meluapkan segala kegelisahan yang ada di dalam hati ataupun pikiran.

Mungkin itu sama beberapa cara dari beberapa sumber yang tidak ingin diucapkan identitasnya, karena sejatinya cinta itu mendatangkan bahagia bukan luka. Jikalau kau seringkali terluka berarti itu bukan cinta melainkan luka yang menjelma cinta. Dan mulailah berpikir bahwa seseorang yang mencintaimu tidak akan pergi atau mengucapkan kata pisah meskipun permasalahan selalu datang pada cintanya. Jikalau cintamu telah bubar, maka doakan yang terbaik untuk di masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *